PROGRAM

SMK Suryacipta Karawang menerapkan sistem pendidikan Production Based Education and Training (PBET) atau yang lebih dikenal dengan pendidikan berbasis produksi dan menerapkan 70% praktek dan 30% teori. Pendidikan yang berbasis pada produksi memberi nilai (value) karena produksi yang terjadi tidak hanya mendukung pengetahuan bagi siswa, tetapi menjadi dukungan finansial untuk biaya pendidikan.

Praktik yang ada di SMK tidak hanya praktik di laboratorium, tetapi berupa praktik secara intensif dan menghasilkan produk yang langsung berhubungan dengan industri. PBET juga diaplikasikan dalam setiap pendidikan di SMK Suryacipta Karawang. Pada kelas pertama atau kelas X ditekankan pada Sense of Quality, di tingkat kedua atau kelas XI ditekankan pada Sense of Efficiency, dan di tingkat ketiga atau kelas XII ditekankan pada Sense of Creativity.

Untuk bisa beradaptasi dengan perubahan yang diakibatkan oleh Revolusi Industri 4.0, siswa SMK Suryacipta juga dibekali pengetahuan mengenai Internet of Things.